Hard Reset O2 Stealth



Di PDA O2 dikenal dua macam Reset, yaitu Soft Reset dan Hard Reset. Mereset PDA biasanya dilakukan bilamana unit tersebut mengalami hang baik disalah satu program atau disemua program-program yang ada di PDA sehingga tidak bisa difungsikan secara normal. Jadi, apa perbedaan mendasar antara Soft Reset dan Hard Reset ?

Perbedaannya hanya berhubungan dengan masalah data. Melakukan Soft Reset tidak akan menghilangkan data seperti Contact, Calender, Appointments, Photo, Program yang diinstall, dsb. Sedangkan Hard Reset akan menghapus semua data-data yang ada di PDA. Untuk melakukan Soft Reset anda tinggal menusuk tombol reset menggunakan sylus pen, dimana tombol Reset biasanya terdapat di bawah kiri atau kanan PDA anda. Sedangkan cara meng-Hard Reset di PDA O2 sendiri, hampir semuanya sama yaitu menusuk tombol Reset berbarengan dengan tombol Power. Hard Reset dilakukan bilamana masalah yang ditemukan tidak bisa teratasi dan perlu dilakukan standar default ( pengaturan awal / standar pabrik ) pada PDA anda. Untuk type O2 Stealth, cara Hard Resetnya agak sedikit berbeda, dan berikut langkah-langkahnya :

1. Sebelum melakukan Hard Reset, Backup dulu data-data anda karena setelah melakukan Hard Reset semua data anda akan hilang.
2. Lepaskan Battre kemudian pasang lagi, pastikan isi batre harus diatas 50 %
3. Masukan SD Card atau Dummy
4. Tekan Tombol Hijau + Merah + Camera + Power berbarengan dan tahan sampai keluar Update Utility
5. Setelah keluar Utility langsung tusuk tombol Reset yang ada di samping kanan bawah menggunakan stylus.
6. Lalu Tekan lagi tombol Kamera + Windows + OK berbarengan sampai muncul Format Dsk
Selesai dan loading proses Hard Reset

Tidak ada komentar: